Darunnajat.id, TEGALMUNDING, BUMAYU – Santri Pondok Pesantren Modern Darunnajat tidak terlalu memikirkan tentang adanya Gerakan JATENG Di Rumah Saja karena mereka sudah terbiasa tidak keluar bepergian dari pondok pesantren.

Ketika memonitoring salah satu santriwati dengan adanya Gerakan JATENG Di Rumah Saja.

“Kita merasa biasa saja, karena memang sebelum diadakannya Gerakan ini Pondok sudah menganjurkan semua santrinya untuk mematuhi protocol kesehatan dimulai dari memakai masker, menjaga jarak, juga cuci tangan sebekum melakukan sesuatu seperti sebelum makan terutama”. Ujar Aulia Farah (Salah satu santriwati kelas XII B MA yang termonitoring)

“Dan dengan adanya Gerakan ini, kita merasa lebih terjaga dan lebih waspada juga sama orang – orang lain. Untuk meminimalisir kontak dengan orang dari luar pondok”. Tambahnya

Gerakan Santri

Untuk mengatasi kejenuhan yang dialami,  Para santri berolahraga sesuai yang mereka bisa untuk menghibuyr diri. “Bahkan kita memainkan permainan seperti catur dan monopoli hanya sekadar untuk menghibur diri”. Ujarnya

Semua kegiatan berjalan seperti biasa dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan sejak adanya himbauan untuk melaksanakannya. Meskipun sedang menghadapi masa pandemic seperti ini, Santri Pondok Pesantren Modern Darunnajat tetap semangat dan kdimat menimba ilmu demi masa depan yang cerah.


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *