18Tube.tv is the ultimate website for your porn viewing needs. With over two million fresh videos here, you can bet there are plenty of new content updates every hour. As a matter of fact, you can go back and watch that same video you saw the last time you were here, and it will still be there. www.18tube.tv That's how good this site is.

Jumpa Mulana adalah singkatan dari Jum’at Pahing Maulid lan Manaqib. Kegiatan ini diperingati setiap malam jumat pahing setiap bulannya. Jumat Maulana yang diadakan di Pondok Pesantren Modern Darunnajat tersusun dari beberapa kegiatan yang diawali setelah sholat isya. Setelah sholat isya dan membaca yasin, acara maulid dan manqib dimulai dengan membaca qosidah burdah dan manaqib syeikh abdul qodir al-jaelany.

Jumpa Maulana pada tanggal 9 februari 2023 berbeda dengan jumpa maualana sebelumnya. Pada malam jum’at ini yaitu kedatangan cucu Rasulullah SAW salah satunya dari negri para waliyullah ( Yaman ). Tidak hanya tamu dari Yaman saja, akan tetapi cucu Rasulullah juga salah satu cucu Alm. AL-Habib Muhammad bin Hadun Al-Athas, Laren.

Siapakah Tamu Dari Negri Yaman Pada JUMPA MAULANA ini?

Tamu yang dari datang dari negri tanah para waliyullah adalah syeikh sholeh bin Muhammad Al-Faqir dari Baedo Yaman. Sedangkan cucu dari al-habib Muhammad bin Hadun Al-Athas yaitu Al-Habib Ali. Adapun habib dan ulama lainnya diantaranya yaitu Al- Habib Mukhsin bin Muhammad Al-Athas, Al-Habib Agil bin Muhammad Al-Athas, KH. HIdayatullah Alwi.

Pada malam jumpa maulana ini seperti biasa Al-Habib Mukhsin bin Muhammad Al-Athas memimpin manaqib syeikh abdul qodir al-jaelani. Setelah maulid selesai Abah Kyai Aminuddin Masyhudi meminta agar Al-Habib Ali dan Syeikh soleh bin Muhammad Al-Faqir agar memberika tausiah kepada hadirin yang datang.

Pada tausiah yang pertama yaitu dari Al-Habib Ali yang mana beliau menjelaskan tentang manaqib syeikh abdul qodir al-jaelany. Beliau menjelaskan dari kitab fathurrabni wal faedorrahmani bahwasanya nasihat dari syeikh abdul qodir “Metode yang mengharapkan sukses di alam dunia dan akhirat yaitu dahulukan perkara akhirat dibanding perkara dunia”.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *