Darunnajat.id, Bumiayu, menjelang datangnya hari raya idul fitri 1442 H / 2021 M. Ribuan santri PPM Darunnajat dipulangkan.

            Pemulangan santri dilakukan secara bertahap, selama 4 tahap. Tahap pertama untuk para santri yang bertujuan ke daerah luar jawa, seperti Lampung, Riau, Kalimantan, dan beberapa daerah disekitarnya. Tepatnya pada 12-13 Ramadhan 1442 H. (26/04/21)

            Sedangkan tahap ke 2 untuk para santri yang bertujuan ke daerah JABODETABEK dan sekitarnya. (30/04/21).

            Para santri yang alamat rumahnya jauh diprioritaskan pulang terlebih dahulu, dikarenakan untuk menghindari pandemic covid 19, y1ng menyebabkan santri tidaak diperbolehkan pulang menggunakan transportasi angkutan umum.

            Bagi santri yang tidak bisa dijemput oleh pihak keluarga, pihak pondok menyedikan jasa travel, guna mengurangi resiko yang terjadi apabila santri pulang sendiri.

Tahap ke 3 dan 4 diperuntukkkan untuk para santri yang bertujuan ke daerag Tegal, Brebes, dan sekitarnya, tepatnya pada 19 dan 20 Ramadhan. (1/05/21)

Sebelum para santri diperpulangkan, mereka diberi arahan atau pencerahan oleh Pimpinan Pondok, K.H Aminiddin Masyihudi tentang tujuan atau niat utuk apa pulang. Perpulangan bukan untuk main-main, tapi perpulangan diniatkan untuk ngaji, birul walidain (Berbakti kepada orang tua), silaturrahmi kepada para guru sebelum mondok dan sanak saudara, danmengamalkan apa yang telah didapat di pondok. Ujar K.H Aminuddin Masyihudi. Dalam acara muwadaah (Kumpulan atau ramah tamah sebelum perpulangan). (1/05/21)

Perpulagan santri dikkordinasi oleh bagian kepengasuhan santri dan tim SATGAS PPM DARUNNAJAT dan dibantu oleh timdari pengurus PERSADA.

Perpulangan santri dilakukan sesusi dengan protocol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan dan lain sebagainya, mengingat masih berlangsungnya pandemi   covid 19.

Berbeda dengan pengurus PERSADA atau santri kelas 5 KMI Darunnajat. Santri kelas 5 KMI Darunnajat dipulangkan setelah mengikuti kegiatan PIALA (Praktek Ilmu Amaliyah Lapangan). Yang akan diselenggarakan pada 22-27 Ramadhan, bertepatan di Kalilangkap bagi santri putrid an Kalisumur bagi santri putra.

Categories: News

0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *